Ganda Campuran Praveen Dan Melati Sukses Juara All England Open 2020 – Kiprah Indonesia pada Ajang All England Open 2020 ini terbilang sukses dimana ganda campurannya yang terdiri dari Praveen Jordan dengan Melati Daeva Oktavianti sukses mempersembahkan Gelar Juara di cabang ini.

Hal itu pun kemudian membuat posisi Praveen/ Melati menduduki posisi ke 4 dalam klasemen Badminton Dunia. Semua itu tentu didaptakna dari kerja keras dan pengorbanan yang diberikan oleh para atletnya untuk berprestasi lebih baik lagi.

Ganda Campuran Praveen Dan Melati Sukses Juara All England Open 2020

Ganda Campuran Praveen Dan Melati Sukses Juara All England Open 2020

Memang kesuksesan ini terbilang luar biasa dengan didapatkannya gelar juara no 1 dalam cabang ganda campuran di Kompetisi All England meskipun mereka tak diunggulkan sebelumnya. Ketika dimulainya kejuaraan All England tersebut mereka adalah kuda hitam yang tak pernah diprediksi bisa membawa dan menghadirkan gelar juara bagi Indonesia.

Namun  pada akhirnya mereka berdua sukses menghadirkan gelar juara yang pastinya membanggakan bagi Indonesia dan juga memberikan posisi yang lebih baik di klasemen para pemain  bulutangkis dunia.

Ikutin dan baca artikel selanjutnya mengenai penjelasan dari pbsi batalkan indonesia masters 2021

Ganda Campuran Praveen Dan Melati Sukses Juara All England Open 2020

Tepat sebelumnya dilangsungkannya kompetisi tahunan ini Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti menduduki posisi kelima dengan jumlah point 73.287 point. Namun setelah sukses menjuarai All England pada cabang ganda campuran badminton tahun 2020 ini membuat keduanya kini meraih point dengan total 80.247 point dan menduduki peringkat ke empat dunia.

Mereka pun sukses menyalip posisi yang ditempati oleh pasangan Jepang Yuta Watanabe dan Arisa Higashino yang gagal mendapatkan kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya. Untuk pasangan juara All England Open 2018 terseubt dikalahkan oleh pasangan Inggris Marcus Ellis dan Lauren Smith pada babak kedua.

Sebagai informasi pada partai puncak Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti sukses mengalahkan pasangan ganda dari negara Thailand dengan pemain Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 21-15, 17-21, dan 21-8. Mereka pun tentunya memerlukan waktu dan juga semangat yang luar biasa dikarenakan bisa mengalhkan pasangan dari Negara Thailand tersebut