Badminton Indonesia Dipastikan Tanpa Marcus Gideon di Piala Thomas 2022

Badminton Indonesia Dipastikan Tanpa Marcus Gideon di Piala Thomas 2022

 

Berita Terpercaya PBSI

PBSI akhirnya merilis 24 nama atlet Badminton putra dan putri yang akan turun di ajang Piala Thomas serta Uber 2022. dalam perilisan itu, terdapat beberapa hal yg cukup mengejutkan diantaranya Badminton Indonesia dipastikan tanpa Marcus Gideon di Piala Thomas 2022.

galat satu yg relatif mengejutkan ialah hilangnya nama Marcus Gideon asal skuad tim Badminton Indonesia yang akan turun pada Piala Thomas. Selain Marcus Gideon, tim Indonesia di Piala Thomas jua kehilangan tiga atlet belia yakni Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, serta Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, menjelaskan bahwa Marcus Gideon tidak diikut sertakan Lantaran tengah menjalani pemulihan pasca operasi.

Penentuan Pemain

Sedangkan untuk pasangan Ganda Putra lainnya mirip Leo/Daniel serta tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, lebih difokuskan buat tampil di ajang Sea Games.

“buat tim Thomas memang terdapat sedikit perubahan dibandingkan tahun kemudian. Leo/Daniel serta Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih pada termin pemulihan pasca operasi,” kata Rionny Mainaky, dikutip Galamedia berasal laman resmi PBSI, Senin 18 April 2022.

Kendati ada beberapa perubahan, Rionny Mainaky tetap meyakini bahwa tim Badminton Indonesia bisa mempertahankan gelar Piala Thomas.

Terlebih ia meminta publik tidak risi menggunakan absenya Marcus Gideon, karena PBSI sudah mengarah oleh juara All England 2022, Bagas/Fikri buat menggantikannya.

“Jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda. Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman beliau ke depan,” ujarnya.

Strategi Untuk Menang

Sementara itu, perubahan pula terjadi pada tim Uber Indonesia dipercaya pada mana edisi kali ini para atlet senior tidak diikutsertakan.

Pasalnya tim utama putri Indonesia lebih difokuskan buat turun pada ajang Sea Games, sedangkan tim Uber akan diisi oleh para atlet muda.

“pada tim Uber seluruh ialah pemain muda, ini merupakan kesempatan untuk mereka buat menguji kemampuan. Jadi ini bukan dari pilih tapi aku telah koordinasi dengan pelatihnya melihat performa pada latihan mereka memang sudah layak,” paparnya.

Para atlet muda yg akan tampil di Piala Uber itu pun diharapkan mampu membangun Situs Slot Gacor dan lolos menang ke babak semifinal.

“Untuk fase gerombolan saya percaya mereka percaya bisa melaluinya dan aku berharap mereka bisa melaju ke semifinal serta membangun kejutan. asa saya seluruh bisa bermain maksimal baik tim Thomas maupun tim Uber,” harapnya.